Monday, March 19, 2012

I Love My Job... I Love My Job... I Love My Job....

Kalau ngomongin soal kerjaan, gak bakalan ada abisnya. Sama lah yaa dengan topik percintaan, keluarga, agama, dll.. bisa dikupas panjaaaaang banget! apalagi kalo sharing nya dengan orang2 yang satu interest dengan kita atau yang sama2 lagi ngalamin. Rasanya tuu waktu gak cukup 3 jam untuk ngebahas 1 topik. Gw sangat bersyukur dengan anugrah dari Tuhan ini. Gw dikasih teman2 yg solid, gak pelit ilmu, dan juga senang berbagi. Alhamdulillah nya lagi, gw juga dikasih anugrah sama Tuhan atas bakat yang beraneka ragam, gak hanya 1 bidang aja yang gw kuasai. 

Berawal dari kecintaan gw di dunia Fashion dan modeling. Alhamdulillah sampai sekarang ini gw mendapat banyak pelajaran dan pengalaman, khususnya dari orang2 sekitar gw. Keinginan yang kuat dan kemauan yang tinggi pula lah yang menuntun gw di jalur ini dan gw mampu  berdiri sampai sejauh ini. Dukungan dari orang2 tercinta, khususnya keluarga dan teman2, membuat gw percaya diri dan yakin kalau gw bisa melalui semua kerikil2 yang ada. Semua yang dilakukan atas dasar suka (interest) dan kekuatan diri, gw sih sangat yakin bahwa itu bisa membuat kita bertahan.

Sejak kecil, gw sangat suka lihat model2 di TV berlenggak lenggok dengan baju yang fitted, dandan cantik, dan pose2nya yang elegan (walaupun dulu blom ngerti apa sih elegan :P). Dengan keinginan yang kuat dan dukungan dari keluarga pun menjadikan gw percaya diri dan mampu untuk memulai kesukaan gw ini. 

Dengan getol mengikuti banyak lomba2 modeling dan lalu mengikuti salahsatu sekolah modeling di Kota gw tinggal, Bandung. Belajar.. Belajar.. Belajar.. dan enjoy dengan sesuatu yang gw suka membuahkan hasil. Lumayaann.. Jadi siswi terbaik di sekolah modeling :) Dari situ mulai banyak tawaran Fashon show dan masih juga mengikuti lomba2 modeling. Pokoknya eksis banget deh! Karena gw pikir ini adalah kesempatan gw selagi gw bisa dan ada waktunya.

Sampai suatu ketika, gw yang pada saat itu berpacaran sama seorang fotografer Bandung, mulai banyak kenal fotografer dan tawaran menjadi model foto pun lumayan banyak. Karena ini kesempatan gw, gw terima meskipun pacar gw pd saat itu tidak setuju. Aahhh bodoh nya gw dulu.. Ada kesempatan tapi karena pacar (yg skrg jd mantan) nggak ngasih izin, alhasil selama pacaran pun gw tolak tawaran dari fotografer2. Haha untungnya pacarannya pun gak lama.. *Hehe bukannya seneng loh yah putus dari dia... - meskipun akhirnya sadar kalo dia gak worth it untuk dipertahankan-*. Selepas putus dari pacar, nggak lama gw aktif di organisasi komunitas fotografi di Bandung. Aah, Tuhan emang tahu aja apa yang gw pengen :) Dengan keaktifan gw di komunitas fotografi, tawaran jadi model foto pun mulai berdatangan lagi. Thanks God! Kali ini gw gak bakalan nolak tawaran itu. Gw mulai "eksis" jadi foto model di beberapa komunitas fotografi di Bandung dan Jakarta. Sebenernya gw lebih suka jadi model catwalk, tapi karena ini juga masih di lingkup yang sama dan gw pun enjoy, maka gw mengikuti alur ini aja. Eksis di foto hampir setiap hari tawaran itu datang, yaa meskipun pada saat itu fee nya masih kecil dan kadang gak dibayar karena mereka teman2 gw. Hehe azas manfaat juga sih.. Mereka dapat portfolio model, begitupun gw dapat portfolio foto ;)

Gak sampai disitu aja pengalaman gw.. Gak sebatas jadi seorang model. Dimana ada kesempatan disitulah gw manfaatkan. Karena pada dasarnya gw suka nge-makeup dan pernah satu event hunting foto gw jadi MUA dadakan, eeehh siapa sangka ternyata hasil makeup gw banyak yg suka. Alhamdulillah kepake :) Mulai lagi tuh banyak tawaran untuk gw jd MUA model2. Pada saat itu gw blom matok harga, karena gw pikir gw masih belajar dan hasilnya pun menurut gw masih standar makeup beauty. Alhamdulillah punya tabungan dan hasil debat sama bokap yg gak setuju gw jd tukang rias, akhirnya beliau nyumbang dana buat gw belajar makeup di salahsatu sekolah tata rias di Bandung. Dan kebetulan gw ngambil major tata rias pengantin tradisional Sunda. Karena gw pikir, gw udah bisa kalau hanya untuk makeup beauty, jadi gw lebih memfokuskan ke major yang lebih sulit. Alhamdulillah, selagi gw sekolah pun, tawaran jadi MUA juga banyak. Oh ya.. dan tentunya tawaran jadi foto model pun teteeepp banyak. Lumayan lah makin eksis dan merambah pula ke Jakarta dan Bali. 

Karena sering ngmakeup model2 umuran dibawah gw dan semakin banyak pula yang kenal sama gw, yang pengen jadi model pun akhirnya banyak yang ngontak gw. Mereka pengen belajar modeling dari gw. Alhamdulillah pun karena ada basic major modeling jadi gw dengan senang hati berbagi ilmu *even gak dibayar pun*. Kecintaan gw di bidang ini membuka banyak peluang dan kesempatan. Kesempatan untuk bertemu orang2 baru dan berpengalaman. Saling sharing dan berbagi kerjaan. Gw yakin Tuhan udah menentukan rejeki masing2 orang. Jadi gw gak khawatir kalaupun gw gak bisa ngambil tawaran kerjaan itu dan lalu gw kasih ke orang lain, insyaAllah rejeki gw ada di tempat lain. Nggak hanya mereka yang pengen belajar modeling aja sama gw, tapi ada juga yang minta gw jd pengajar makeup lesson. Hhmm Alhamdulillah banget ya, Tuhan... Gw bisa berbagi ilmu dan berguna bagi orang lain. 

Sampai sekarang, Alhamdulillah, permintaan dari orang baru maupun teman2 yang ingin belajar makeup banyak minta ke gw. Gw tidak pernah meminta bayaran, karena gw juga termasuk orang yang gak enakan/segan. InsyaAllah lah rejeki Tuhan udah mengaturnya. Dan sekarang pun murid makeup gw udah mulai eksis terima job makeup nya. Jadi gw ikut senang untuk orang2 yang ikut sukses. 

I love my job.. I love my job.. I love my job..!! Disaat gw lagi down pun, kata2 ini lah yang biasa gw sugesti dalam diri. Alhamdulillah, gw bisa bangkit dan ingin terus melebarkan sayap. Sayang juga kan kalau ngejalanin cuman setengah2. Sayang waktu dan sayang uang. Rasanya tidak menghargai waktu yang ada banget :P

Saat ini, Alhamdulillah nya lagi, karena banyak teman2 model dan remaja2 cewek yang pengen jadi model, gw sekarang suka "menyalurkan" bakat mereka. Dan, banyak juga fotografer2 yang butuh model, minta dicarikannya sama gw. Gw punya beberapa "stok" model cewek dengan berbagai umur dan spesialisai konsep. Untuk urusan fee, gw tidak banyak dan bahkan tidak memotong fee model2 bawaan gw. Gw ikhlas dan senang menjalani ini, jadi gw tidak banyak mengharapkan uang dari model2. Biar lah itu jadi hak mereka, toh gw pun bukan sekedar membawakan model bagi fotografer2 itu, tapi gw juga ambil andil jadi MUA model bawaan gw. Gw dapat fee makeup dan para model dapat fee keringat modeling mereka sendiri. Sama2 dapat fee dan kerjaan :) Intinya sih, enjoy dengan apa yang kita jalani. 

Alhamdulillah ya, Tuhan.. Aku didekatkan dengan orang2 yang baik, yang gak pelit ilmu, yang suka berbagi, dan juga sayang sama gw. Terimakasih juga untuk dukungan yang selalu ada untuk gw dari orang2 tercinta, keluarga dan teman2. Tanpa kalian, apalah gw yang sekarang ini. 

Keep on movin'! :)

No comments:

Post a Comment