Monday, March 19, 2012

Cinta Tak Harus Memiliki (seutuhnya)

Hai.. hai... Pernah donk kalian mendapati seorang teman atau sahabat yang lagi galau berat atau yang lagi seneng ga ketulungan?? Yupz, begitu pun gw. Beberapa bulan ini selalu dapet update-an seorang sahabat gw yg lagi jatuh cinta dan berujung galau tingkat akut. Gw sebagai sahabatnya pastinya bakal jd pendengar yg baik *dan kadang jadi Psikolog gadungan*:P - Kebetulan gw suka dengan cerita2 dan curhatan2 temen2 gw. Selain gw bisa belajar dari pengalaman temen2, mereka juga bisa jadi inspirator gw untuk nulis blog dan (someday) novel. Amien.

Sesuai dengan judulnya " Cinta Tak Harus Memiliki (seutuhnya)", gw yakin deh kalian pernah ngalamin situasi ini, hehe gw juga pernah sih.. Tapi yg skrg pengen gw share adalah problematika yg sering banget muncul di kalangan remaja, dewasa, orangtua, pokoknya semua kalangan deh.. Yupz, apalagi kalo bukan masalah percintaan. Gak bakalan pernah ada habis nya untuk ngebahas topik ini, dan lagian seru juga untuk di kaji. Hehe

Beberapa bulan lalu, lupa juga tepatnya kapan, yaa sekitar 8 bulanan lalu, gw mendapati seorang sahabat gw yg kebetulan jomblo akut, hehe.. tiba2 curhat abis2an tentang satu cowo yg dia kenal - yang kebetulan dia pun dikenalin sama temannya - baiklah, gw jadi pendengar setia selagi sobat gw curhat A-Z tentang si cowo ini. Entah karena sobat gw yang udh jomblo akut, 2 tahun menjomblo di umurnya sekarang yg menginjak 28 tahun, begitu dikenalin cowo sama temannya *yang kebetulan gw sendiri gak kenal sama temennya si sobat gw ini*, sobat gw, Kalisha - yang biasa di panggil Chacha - girang segirang2nya lengkap dengan ekspresi wajahnya yg bahagia menceritakan cowo yg baru aja dia kenal, sebut aja Fachrul. Lebih dari 2 jam si Chacha cerita tentang si abang -begitu panggilan akrab Fachrul- ini. Kerjaannya apa, physical appearance-nya seperti apa, cara bicara nya gimana, semua Chacha ceritain sampe gw gak bisa nge-cut kalimat2 dia yang rasanya gak ada titik dan koma nya. Huhu gitu yaaa kebayang banget deh gimana rasanya orang lagi jatuh cinta at the first sight. Berasa dunia dan waktu itu milik sendiri. Oke lah, gw pun senang ngeliat sobat gw yg pengen banget punya pacar itu girang se-ubun2 :D

FYI, sobat gw yg bernama Chacha itu gak jelek2 amat sih, cantik juga ngga, hehe peace ya Cha.. tapi dia manis dan super menarik. Gw juga gak ngerti koq dia bisa menjomblo selama 2 tahun, padahal kriteria calon suami idaman dia ga susah2 amat. Yaa blom dikasih jodohnya aja kali yaaa sama Tuhan. Chacha itu model, sama ma gw, cmn beda keberutungan dalam hal ke-eksis-an aja siihh.. hehe ;) dan dia juga blom lama ini emang ngikutin hobby gw, yaitu merias wajah. Nah, beda nya gw sama Chacha di dunia tata rias ini, dia lebih mujur dan jam terbangnya lebih banyak dari gw. Dia juga cewe yg agak tomboy, suka dengan hal2 extreme, dia suka off road, hiking, paralayang, dan adventure lainnya. 

Oke, balik lagi ke curhatan si Chacha tentang abang Fachrul. Selama beberapa hari Chacha update banget tentang si abang. Update bbm-an apa aja yang dia obrolin sama abang dan curhatan2 mereka satu sama lain, Chacha update ke gw. Tapi nih yaa sebenarnya gw agak kurang setuju juga nih lama2 dengan kedekatan Chacha sama abang. Awal2nya sih si Chacha menutupi sesuatu sama gw tentang abang dan akhirnya terungkap juga lah ternyata si abang ini adalah a married-man. Ayah dari 2 putri dan alhamdulillah istrinya masih ada. Heheh
Oya, blom cerita yah tadi, Chacha itu kenal abang dikenalin sama Oky *temennya Chacha* yg kebetulan si Oky lagi ada sesi foto dan Chacha jd MUA-nya. Abang dan teman2 komunitas fotografi nya saat itu lagi motret si Oky.
Hari demi hari, minggu demi minggu, si Chacha dan abang getol banget bbm-an. Tapi sekarang si Chacha ga update trus2an nih sm gw.. entah lah karena apa, tapi kalo gw tanya perkembangan dia sama abang gimana, baru deh dia cerita. Selang beberapa bulan dari sesi foto si Oky, temen2 komunitas fotografi nya bikin event hunting foto dan entah sengaja atau ngga, si Chacha didaulat untuk jadi MUA-nya. Ya mungkin kepake juga kali dengan hasil riasan si Chacha yang emang lebih bagus dari gw :P
Nah, mulai deh benih2 cinta diantara Chacha dan abang tumbuh. Mungkin karena sering bbm-an dan curhat2an juga kali yaa jadi chemistry-nya jalan atau emang si abang nya juga bisaan narik perhatian si Chacha. Gw sih udah me-wanti2 Chacha untuk gak terlalu dekat sama cowo beristri.. Ngeri bo! x_x
Tapi.... namanya chemistry udh jalan sih susah juga yaa.. Gw sih takutnya sobat gw ini cuman dimanfaatin sama si abang. Gw juga awalnya gak tahu apakah si abang ada masalah dengan rumah tangga nya atau ngga, dan Chacha pun gak cerita sama gw. cuman gw sebagai sobat dia, gak mau nantinya dia cuman dianggap sebagai "pelampiasan" aja. Gw sayang banget sobat gw.. Normal lah yaa kalo gw takut dia kenapa2.
Tanpa gw tahu secara detail lagi hubungan mereka udh sejauh mana, karena emang si Chacha jarang update lagi, gw sih cuman nitip untuk jaga diri aja. Bahaya juga kan kalo sampe ketahuan istri atau temen2nya. Mending kalo temen2nya yang sesama suka selingkuh ngerti, coba kalo yang masih taboo dengan "selingkuh". Beuh! Ngeri ah ngbayanginnya. Hehhe.. menurut gw sih ngeri karena gw blom pernah selingkuh, cuman sering dapet curhatan aja dari temen2 yg pernah dan masih ngejalanin hubungan selingkuh :P
Bulan demi bulan berlalu dan sobat gw tercinta pun semakin dekat sama abang. Hebatnya lagi, si abang berani ngapelin ke rumah si Chacha. Wow, makin ngeri aja gw dengan kisah percintaan dia sama abang. Gw bilang ini "forbidden love", iya gak sih?? Pacaran sama cowo beristri dan hubungannya pake hati dan daleemmm... Yakin banget lah gw kalopun mau putus kayaknya susah banget, kecuali emang ada pemicu permasalahannya yang mengharuskan mereka putus. 

Oya, ada yg lebih hebat dan dahsyat lagi nih! Saking mereka ngerasa cocok satu sama lain dan sama2 saling membutuhkan yaa.. Si Abang pernah menanyakan hal yang cukup serius, dan pertanyaan itu pun karena si Chacha sebelumnya ngungkapin kalo dia itu nyaman banget sama abang dan pernah mengkhayal abang itu jadi suaminya. Huuff.. gak tahu juga yah gw gak yakin, secara abang punya keluarga kecil yang emang sedikit ada konflik dengan istrinya *biasa lah yah namanya juga Rumah Tangga - hehe sok ngerti banget yah gw*, entah lah bisa mewujudkan impian/khayalan si Chacha. Tapi gw yakin nya sih ngga. Si abang nanya, "kamu mau gak kalo saya nikahin?" - Menurut cerita si Chacha sih, dia jawab gak mau karena dia pikir kan sekarang si abang statusnya masih suami orang lain, trus diajakin nikah, it means, dia diajak buat poligami donk.. sedangkan yg gw tahu, Chacha itu anti poligami, karena ngeliat tantenya "korban" poligami dan ngeliat langsung kehidupan di lingkaran "poligami" itu seperti apa. Chacha menolak dengan tegas pertanyaan si abang. Gw juga gak tahu pasti apakah itu cuman pertanyaan iseng Fachrul aja atau emang dia ada niatan ke situ.

Tadaaaa...!!! Gw liat beberapa bulan ini si Chacha emang tampak bahagia banget dengan hubungannya sm si abang. Sampai gw tahu, mereka norak2an bikin acara anniversary-an mereka ke 8 bulan. Hehe lucu2an kali yaa... berasa ABG lagi deh gw rasa. Yaa apapun yang Chacha lakukan, gw sih ngikut aja selama dia bahagia dan senang. Hehe trakhir gw liat si Chacha se-bahagia ini tuh tahun 2005-an gitu lah.. Karena sepengetahuan gw, hubungan pacaran dia yg 2 tahun lalu yang cuman bertahan beberapa bulan aja itu ngga banget dan gak bikin Chacha bahagia. Duh, kasian deh sobat gw.. Sabar ya, Cha... #hugs 

Jeng jreeeng!! Mulai menegang nih hubungan si Chacha sama Fachrul. Padahal Chacha kalo gw liat lagi bahagia2 nya banget dan lagi sayang2 nya banget sm abang. Abang tu selalu ada buat Chacha.. Di saat terberat pun abang siap siaga nemenin Chacha. Huhuhu romantis yah kalo udh kayak gituuu... #ngiri

Gak ada hujan gak ada angin.. Terakhir bbm-an chacha sm abang itu malem senin, entah abang yg ketiduran saat itu lupa nge-lock BB nya. Alhasil, istri abang ngebaca semua chat bbm chacha sama abang malam itu. Dismiss. Subuh dini hari istrinya ngirim bbm ke chacha via BB abang, daaaannn.... ketahuan lah hubungan sobat gw tercinta. Chacha panik dan curhat blepotan saking shock nya. Istri abang, mbak Nadine, ngajak ketemuan Chacha untuk minta kejelasan atas apa yang mbak Nadine baca dari bbm abang dan kecurigaannya selama ini tentang kedekatan mereka, diluar hubungan sebagai partner-in-crime. Akhirnya, keesokan harinya chacha menemui mbak Nadine. Dengan PeDe-nya sobat gw dateng sendiri menemui mbak Nadine, namun yang lebih bikin chacha shock adalah, mbak Nadine mengajak lebih dari 6 teman2 kantornya. Tahu gitu kan gw nemenin chacha hari itu.. Kasian deh tahu chacha di"keroyok" teman2nya mbak Nadine yang jutek2 itu, belom lagi mereka yang ganas2 itu pas pulang ngeliatin chacha dari atas ke bawah dengan jutek dan bilang, "oooohh.. elo!!". x_x

Disana chacha dtanya banyak pertanyaan sama mbak Nadine, udah berapa lama berhubungan, udah sejauh mana, dan siapa aja yang tahu hubungan ini. Semua pertanyaan Chacha jawab, hanya saja emang ada banyak yang Chacha edit, karena menurut dia, dengan mbak Nadine tahu hubungan ini pun udah bikin sakit hati, jadi Chacha berusaha untuk tidak menambah rasa sakit hati itu. Chacha tahu dan mengakui dia salah dengan berhubungan dengan Abang yang masih beristri, tapi namanya cinta dan chemistry emang susah untuk ditahan.

Setelah pertemuan Chacha dengan mbak Nadine, abang pun secara kilat hilang bak ditelan kingkong! Susah di kontak dan social network penghubung komunikasi Chacha sama abang pun di remove. Sobat gw sedihnya banget2! Kebayang kan.. malam senin aja masih sayang2an di bbm, selasa udah hilang kontak. Huhuhu kasian banget sobat gw... Segitu baiknya dia, ujian dari Tuhan tu kayaknya gak abis2. Orang baik emang banyak ujiannya.. Percaya sama Tuhan aja. Akan indah pada waktunya. hehe sok wise banget yah gw :P
Gak lama dari insiden "ketahuan" itu, abang ngirim SMS ke Chacha bahwa semua akses disadap oleh mbak Nadine, jadi dimohon kesabarannya sampai keadaan abang dengan istrinya kembali stabil. Entah yaaa.. Gw antara percaya dan nggak dengan alasan itu. Apakah hanya alasan abang aja atau dia takut "ketahuan" lagi kalau masih ada kontak dengan Chacha. Oya, bandel nya sobat gw, karena masih pengen tahu keberadaan abang, dia search akun social network lainnya, dimana dia baca timeline abang udah menunjukkan keadaan rumah tangga abang yg membaik, tapi disana juga sang istri ngetwit sebuah ancaman abang gak boleh "nakal" diluar rumah. Huhuhu kalo menurut gw, mbak Nadine itu denial dan munafik. Bilangnya aja udah gak cinta dan udah capek berrumah tangga sama abang, tapi nyatanya menunjukkan kalo dia itu gak mau kehilangan abang.

Sebenernya Chacha udah cukup nerima keadaan rumah tangga abang yang membaik - itu kan memang tujuan awal chacha dekat dengan abang - cuman dia masih sedih karena abang tiba2 hilang dari kehidupannya. Yang sehari2 selama lebih dari 6 bulan intens banget berkomunikasi, terus sekarang tiba2 hilang. Terlalu banyak kenangan2 indah juga yang udah mereka lalui bersama. Gw berharap sih semoga abang bisa banyak belajar dari Chacha. Selama mereka "berpacaran", Chacha yang lebih dominan ngasih pengertian tentang arti sebuah hubungan. Abang yang super duper cuek, nggak romatis, nggak cemburuan, selfish, dan selalu menghindar dari masalah, selama abang berhubungan dengan chacha sejauh ini udah menunjukkan perkembangan sifat dan sikap nya yang kurang respect bagi orang lain, khususnya pasangannya abang. Mungkin karena sifat2 abang itu juga yang bikin hubungan abang dengan mbak Nadine kurang harmonis, ketambah emang abang nggak cinta2 banget sama istrinya.

Kasihan chacha... Tapi, menurut gw, semua ada hikmahnya. Mungkin dengan "ketahuan" nya hubungan mereka, abang jadi bisa lebih fokus dengan keluarga, begitu pun chacha dalam menemukan cinta sejati nya. Coba kalo Chacha masih "pacaran" sama abang, mana bisa dia ngeceng cowok lain. Pasti fokusnya ke abang terus. Enak abang udah punya keluarga.. putus bisa balik ke istrinya, nah, Chacha apa kabar dunia?? Dengan statusnya yang menjomblo yang ada juga gigit jari :D #peace

Cinta emang bisa bikin buta akan segala. Dalam sekejap bisa merubah hati menjadi lemah, tapi juga bisa menguatkan hati secara bersamaan. Semua memang butuh proses, hanya waktu yang bisa menjawab. Dan cinta juga tidak selamanya harus dimiliki (seutuhnya). Dengan kenangan2 yang udah dilalui bersama pun, cinta itu akan tetap dimiliki walau pun tidak utuh, tapi di hati terdalam cinta itu memiliki tempat tersendiri.



:.:.: Buat Chacha sahabat gw yg lagi galau akut, sabar ya sayang... Tuhan itu sayang sama lo.. Tuhan tidak akan memberikan ujian yg berat melebihi kemampuannya. Masih banyak lhooo cowo2 worth it diluaran sana.. You deserve better than him (abang). Mari kita cari cowo kece, soleh dan bertanggungjawab!! #eaa - Eh, gw udah minta izin ya, cha.. kisah lo gw share di blog ini :P Tengkyu, sayang... #kecups #hugs

:.:.: Buat abang Fachrul, lo bakal nyesel dengan apa yg udah lo lakuin ke chacha dengan seenaknya menghilang dan gak bertanggungjawab atas masalah ini. Semoga lo bisa memetik pelajaran dari hubungan terlarang lo sama chacha. Dan bisa memilih mana cinta yang tulus dan enggak.

:.:.: Buat mbak Nadine, kapan2 kalo ngajakin ketemuan sekalian aja bawa se-kelurahan biar rame... kalo emang gak berani 4 mata, gak usah sok deh pengen ketemuan di public.

:.:.: Buat pembaca, semoga pengalaman sobat gw ini bisa jadi pelajaran untuk kalian yaa.. heuseusnya cewe2 labil :P Kalo pertemanan tapi ujung2nya pake hati, mending jangan dterusin daripada merusak hubungan. 

^__^
 

No comments:

Post a Comment